by

Pesan 16 Ramadhan 1439H : “Hatiku Sepi”

Wartasulsel.net, – Sebuah lagu yang pernah populer di tahun 70-an oleh Koes Plus kembali banyak terdengar beberapa tahun terkahir ini mengeluhkan tentang hati yang sepi Hati yang sepi adalah hati yang tidak disibukkan dengan amalan hati. Hati yg jauh dari rasa syukur dan juga jauh dari kerinduan dan harapan kepada Allah SWT.

Hati memang harus terus dijaga dan dipelihara dengan baik. Bagi orang beriman hati ini adalah sebuah landasan yang membuat setiap orang dekat dengan Allah. Hati ini jangan sampai lalai dari pengawasan Allah. Hati ini harus diberi makanan dzikir dan bacaan ayat2 Al-Qur’an yang menyentuh hati.

Allah menegaskan tentang penciptaan imdra hati selain penglihatan dan pendengaran. Ada hati tempat kita berkomunikasi dengan Sang Maha Pencipta. Ada kerinduan untuk ingin berjumpa dengan-Nya.  Allah juga memberi ilham dalam hati setiap manusia sehingga mereka dapat memahami Ciiptaan dan Kekuasaan Allah.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: wayahdii ilaihi man anaab. Alladziina aamanuu watathmainnu quluubuhum bidzikrillaahi (QS Ar-Raad 13:27-28). Artinya: Allah memberi petunjuk kepada orang yg bertobat kepada-Nya. (yaitu) orang2 yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah.

SIBUKKANLAH HATIMU DENGAN BERBAGAI IBADAH HATI YANG AKAN MENENTRAMKAN JIWAMU.(Prof.Veni.H)