by

Pesan Ramadhan 1439H : “NIKMATI LAPAR”

Wartasulsel.net,- Rasa lapar adalah muncul karena perut kita (lambung) sdh kosong. Secara refleksi rasa lapar ini akan meminta kita untuk memasukkan makanan ke dalam mulut kita. Namun, pada orang berpuasa rasa lapar itu harus ditahan. Seenak apapun makanan itu, bagi yang berpuasa tidak akan tertarik memakannya sebelum waktu yang ditentukan.

Pada umumnya orang tidak menyukai rasa lapar. Banyak yg berusaha utk menghindarinya. Namun demikian, riset membuktikan bahwa ternyata saat lapar itu terjadi suatu proses metabolisme sel yg luar biasa.

Tubuh menggunakan cadangan glikogen dan seterusnya lemak yg tersimpan dalam tubuh. Proses ini memberikan efek positif dan menyehatkan sel-sel dalam tubuh kita.

Allah menjadikan syariat puasa pasti untuk kesejahteraan kita di dunia ini. Hidup kita akan jauh dari penyakit.

Apalagi perintah berpuasa sudah ada sejak ummat terdahulu dan riset telah membuktikan manfaat puasa yang luar biasa. Mereka yg rajin berpuasa dujamin sehat. Itulah sebabnya kita harus menikmati rasa lapar saat kita berpuasa.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: wa antashuumu khairullakum inkuntum ta’lamuun (QS Al-Baqarah 2:184). Artinya: Dan berpuasa itu lebih bagimu jika kamu mengetahui.

NIKMATILAH RASA LAPAR YANG MENYEHATKAN SEL-SEL DALAM TUBUHMU.(Prof.Veni Hadju)