by

Panwascam Galut Gelar Rakor Mitra Kerja Hadapi Pilgub 2018

Wartasulsel. Net, – Kegiatan Rapat Koordinasi Mitra Kerja yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Galesong Utara, hari ini di Aula 2 Wisata Pantai Sampulungan, Galesong Utara, Takalar. (28/5/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 Se-Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Nellyati, S.Hum hadir sebagai pembicara pertama dalam kegiatan ini didampingi oleh Ketua Panwascam Galesong Utara, Risandi, SP.,M.Si

Nellyati pada kesempatan itu, banyak menjelaskan dan memberikan pengetahuan baik itu pra pemungutan suara hingga pasca pemungutan suara hadapi pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Foto:Suasana Kegiatan Rakor Mitra Kerja oleh Panwascam Galut, Takalar di Aula Wisata Pantai Galesong.

Juga banyak mengulas regulasi PKPU Nomor 13 Tahun 2018, kerawanan serta potensi-potensi yang mungkin terjadi pada hari H pelaksanaan Pilgub Sulsel.

Dan harapan Nellyati kepada para pengawas pemilu kedepannya baik itu Panwaslu Desa maupun Panwas Di TPS untuk melakukan pencegahan dengan betul-betul memeriksa proses pada pra pemungutan suara.

Panwas penting bermitra positif dalam setiap pelaksanaan dalam tahapan pemungutan suara saat itu. Dan ini penting karena Panwas telah dilegitimasi oleh Negara untuk melakukan pengawasan proses demokrasi ini dengan baik.

Hingga saat berita dimuat, kegiatan masih berlangsung, dan dihadiri oleh sejumlah Tokoh Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Panwaslu Desa Se-Kecamatan Galesong Utara (Galut), Pihak Kepolisian Resort Galut, Koramil Galut dan insan media dari wartasulsel.net.(*)