by

Momentum DINAR, AIM Gelar Buka Puasa Bersama Dangko

Wartasulsel. Net, – Aksi Indonesia Muda menggelar buka puasa bersama di Kampung Dangko Jongaya, Kelurahan Ballang Baru, Kecamatan Tamalate, tepatnya di Masjid Babul Jannah sekaligus sebagai acara penutupan Dangko Indahkan Ramadhan (DINAR).Sabtu (26/5/2018).

Acara DINAR yang disponsori oleh nunhijab.boutique ini mendapat respon yang sangat positif oleh masyarakat Dangko, karena sebagai bulan Ramadhan yang mulia, momen ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar masyarakat dengan AIM itu sendiri.

Suhandi selaku Presiden AIM mengatakan bahwa momen buka puasa ini juga bertujuan untuk memelihara hubungan silaturahim antara satu dengan yang lain.

DINAR ini merupakan salah-satu aktualisasi AIM dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat-masyarakat Dangko.

Selain itu, di bulan Ramadhan ini, rasa kekeluargaan dan kebersamaan ini sangat kental dirasa terlebih lagi sebagian besar anggota AIM berasal dari daerah yang terpisah dengan keluarga di kampung dan Dangko merupakan kampung kedua bagi kami dimana kebersamaan dan kekeluargaan itu bisa terjalin, ujar Suhandi.

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh masyarakat Dangko dan beberapa veteran AIM dan tamu dari Jerman, Mr.Toby. Acara dimulai dengan buka puasa bersama lalu sholat maghrib berjama’ah kemudian santap malam. Dilanjutkan dengan penutupan acara DINAR dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba adzan, hafalan surah-surah pendek, dan tartil Qur’an.

Para pemenang lomba ini insyaaAllah akan kami ikutkan kembali dalam lomba-lomba yang diikuti oleh peserta se-kota Makassar.

Dan sekiranya ini merupakan momentum dimana anak-anak Dangko harus bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka dan bisa menunjukkan eksistensinya di luar Dangko.

Kemudian kepada sponsorship nunhijab boutique dan seluruh donator yang telah memberikan bantuan baik dalam bentuk uang maupun makanan, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Semoga Allah melipatkangandakan balasan atas segala bentuk bantuan dan dukungan yang telah diberikan kepada kami, tutup Suhandi.

Sumber : Wa Ode Novi Haryanti
Tim Media
Laporan :Fika/red ws