by

Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar Resmi Dikukuhkan

Wartasulsel.net, – Pengukuhan Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA), yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Takalar, 28/05/2018.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti Beberapa Pengusaha pemula Takalar yang dibuka Langsung oleh Bapak Bupati Takalar, H Syamsari Kitta,S.Pt, MM. di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya Bupati Takalar mengharapkan bahwa dengan hadirnya Asosiasi Wirausaha Pemuda Takalar (ASWIPTA) ini dapat menumbuhkan para wirausaha muda baru di Kabupaten Takalar yang dapat menyediakan lapangan tenaga kerja baru.

“Kita berharap kepada para Wirausaha muda baru ini dapat menbuka lapangan tenaga kerja baru di Takalar ”

Ungkapnya pada saat membuka acara Pengukuhan dan Pelatihan Kewirausahaan, Kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 orang peserta dan Pengurus dari 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar yang ikut serta. Berikut susunan Pengurus ASWIPTA.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Syamsuar Dg.Taqi’, Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA) menyampaikan bahwa ide awal terbentuknya Asosiasi ini adalah melihat Program 22 Pemerintah Kabupaten Takalar, bahwa dengan terbentuknya Asosiasi ini maka kedepan kita bisa menyerap Tenaga kerja dan terbukanya 1000 Lapangan kerja sesuai dengan cita cita Pemerintah Kabupaten Takalar.

Berikut daftar PENGURUS ASOSIASI WIRAUSAHA PEMULA KAB.TAKALAR

Pembina :
1.Bupati Takalar
2.Kepala Dinas Koperasi & UKM
3.Kepala Dinas Perdagangan & Perindustrian

Penasehat :
1.Muh. Aksin Suarso,Ss
2.Abdullah Hasan,S.Pd.I

Ketua : Syamsuar Dg.Taqi’
Wakil Ketua : Syamsuddin Yunus
Sek. : Muh. Ilham,SP
Bend. : Herman,S.Pd

Divisi Kemitraan & Jaringan : Agusalim
Divisi Promosi : Muh.Ridhal Ali Kadir,ST
Divisi Desain : Andriadi
Divisi Humas : Muh.Ridwan
Divisi Edukasi & Pengembangan Kewirausahaan : Riswan Debet

Kordinator Kecamatan :
Galesong Utara : Khaeruddin, S.Pd
Galesong : Ayyub Syuja’ Syafiq
Galesong Selatan : Wahyudi Irwansyah
Sanrobone : Abd.Wahid
Mappakasunggu : Muh.Juzli H
Mangarabombang : Asmar,S.Pd
Pattalassang : Eko Wahyudi S.Pd
Polongbangkeng Selatan: Siswadi
Polongbangkeng Utara : Hamzah,S.P.,M.P

Sesuai dengan Program 22 Pemerintah Kabupaten Takalar yang didalamnya mendorong terciptanya 10.000 Lapangan Kerja bagi Masyarakat Kabupaten Takalar ini juga sangat sesuai dengan maksud dan tujuan terbentuknya Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA) ini, membuka dan mempekerjakan serta dapat menyerap tenaga kerja diwilayah Takalar itu sendiri.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta S. Pt, MM, juga berharap para Wirausaha baru dapat menempati pasar pasar yang sudah kita tata selama ini, agar kedepan potensi pasar Tradisional lebih modern sehingga nilai dan pertukaran uang lebih meningkat dan lebih banyak yang masuk diwilayah Takalar.

Lebih lanjut Bupati Yang belum setahun menjabat ini, Berharap agar kedepan kita lebih bisa menata dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk terus berbenah agar kita dapat bersaing secara baik sehingga kualitas usaha lebih berkembang jauh kedepan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Ahmad Rifai, M.Si. dalam materi umumnya menyampaikan kepada para peserta agar lebih kreatif mengolah dan menginisiasi prosfek usaha serta kegiatan apa yang akan dilakukan kedepan, yang jelasnya bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar terus mendorong dan membantu menfasilitasi baik dalam pembiayaan maupun Narasumber dari luar Daerah yang bisa memberikan model dan usaha rintisan baru kepada calon Wirausaha Baru ini.

Dalam kegiatan yang sama juga di hadiri oleh Dinas koperasi & UMKM Prov. Sulawesi Selatan Bidang Pengembangan Koperasi Usaha Kecil Menengah, Bapak Ikhwan, menyambut baik Pengukuhan Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar,” semoga kedepan dapat menciptakan Lapangan Kerja diwilayahnya khususnya di Kabupaten Takalar “,ungkapnya.

Kedepan Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan dapat menfasilitasi dalam mendukung pengembangan Usaha dan jaringan sehingga Pemerintah Kabupaten Cukup Merekomendasi.(Deng Munt’)*