by

Volume Air Tinggi, Jalan Poros Akses Dua Kecamatan Terkena Longsor

Wartasulsel.net, – Akibat air yang terlalu besar di saluran irigasi Pekkabata Desa Massewae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang jumat dinihari pukul 03.45 wita, jalan poros yang sering di gunakan masyarakat untuk transportasi antara Kecamatan Batulappa dan Kecamatan Duampanua menjadi longsor (25/05/2018).

Jalan poros yang sehari-harinya jadi akses transportasi dua Kecamatan ini memang sudah agak rawan sebab disisi samping kiri dan kanan jalan tidak memiliki pancang untuk menahan dasar tanah yang di buat jalan.

Sehingga pada kondisi saat musim hujan ini sangatlah rawan karena suatu saat bisa longsor bila terendam air jika volume air dari Sungai Saddang meluap apalagi bagian disamping kiri jalan dari arah Kecamatan Batulappa sangat dekat dari sungai saddang ungkap Tono salah satu warga pengguna jalan diDesa Massewae.

Kunjungan Camat Batulappa dan kepala dinas PU kabupaten Pinrang dilokasi jalan yang longsor

Kami berharap pemerintah Kabupaten Pinrang agar secepatnya menanggulangi dan menyelesaikan persoalan jalan poros dua kecamatan yang rusak di Desa Massewae, karena saat ini didaerah Kecamatan Batulappa masyarakat sedang melaksanakan kegiatan Panen Padi ungkap Buyung.(Laporan. CLT)*