by

Panwascam Galesong Gelar Rapat Teknis Pengawasan Pemilu Di Kafe “Andini”

Wartasulsel.net, – Kegiatan yang berlangsung kemarin di Kafe “Andini Karaoke” Kecamatan Galesong, Takalar, sukses di gelar oleh Panwascam Galesong melalui Rapat Teknis Pengawasan dalam rangka Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018.(19/5/2018)

Tiga anggota Panwaslu Kabupaten Takalar hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim,S.S, Nellyati,S.Hum dan Syarifuddin,SH.

Ketiganya memberikan penjelasan terkait pengawasan pemilu pilgub Sulsel 2018 dihadapan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Imam Desa, Tokoh OKP, hadir pula PPL se Kecamatan Galesong, serta LO keempat paslon, serta para Tokoh Pemuda di Kecamatan Galesong.

Foto : Tampak Nelliyati,S.Hum beri penjelasan kepada peserta Rapat Teknis Pengawasan oleh Panwascam Galesong.

Pada kesempatan itu, Ketua Panwascam Galesong, Herman Sijaya mengungkapkan kegiatan rapat teknis ini adalah bentuk kegiatan yang kesekian kalinya diadakan dengan kegiatan serupa namun peserta yang berbeda, dimana sebelumnya kegiatan sosialisasi telah digelar di Desa Boddia beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, dalam momentum ramadhan ini, Herman Sijaya berharap selain keikutsertaan serta keterlibatan warga dalam pengawasan pemilu sangat membantu tugas Panwascam Galesong. Selain itu ucapan terimah kasih juga disampaikan Herman Sijaya atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, terangnya.

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim,S.S

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kapolsek Galesong, Kanit Intel Galesong bersama rekannya, dari TNI, Kepala KUA Galesong, Ketua Pemuda Muhammadiyah Galeosng, dan beberapa anggota LSM lainnya.

Foto : Pemberian Gelas Kaca (aksesoris Panwascam Galesong) secara simbolis oleh Ketua Panwascam Galesong, Herman Sijaya kepada peserta Rapat.

Kegiatan yang berlangsung siang para peserta rapat begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat saat Nellyati dan Herman Sijaya saat memandu acara para peserta banyak yang melontarkan pertanyaan serta tanggapan terkait pengawasan pemilu di Galesong.

Suasana rapat teknis pun ramai hingga tak terasa waktu buka puasa pun tiba. Sebelum kegiatan Buka Puasa bersama digelar, Panwascam Galesong tak lupa memberi para peserta dengan Kaca Gelas yang sudah bertuliskan Panwaslu Kecamatan Galesong, Takalar yang tak lupa mencantumkan jargonnya “Bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu”.(*)