by

“Kallolo Patundang Subuh” Remaja Masjid Babul Huda Meriahkan Ramadhan

Wartasulsel.net, – Remaja Masjid Babul Huda Lingkungan Benteng Galung kembali memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439H di Kelurahan Benteng,Kamis Dini hari (17/05/2018).

Kegiatan Para Remaja Masjid Babul huda ditiap tahunnya kembali dilaksanakan dimana para remaja ini ikut berkontribusi dalam memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439H.

wartasulsel

Dengan hanya menggunakan peralatan sederhana untuk dijadikan alat musik, para pemuda remaja Masjid berkeliling kampung beramai-ramai untuk membangunkan masyarakat di Kelurahan Benteng.

Sambil bernyanyi dan berjoget serta bersorak sahur sahur, satu persatu rumah didatangi dan diketok agar penghuni rumah bisa bangun untuk mempersiapkan diri melaksanakan puasa.

Jika di kampung saya ini kegiatan membangunkan masyarakat pada pukul 2.30 wita dini hari disebut “KALLOLO PATUNDANG SUBUH” (pemuda yang membangunkan diwaktu subuh) ungkap tokoh pemuda remaja Masjid Bonsai.

Hal yang sama diungkapkan oleh Arpa Remaja masjid Babul Huda di Lingkungan Benteng Galung yang sangat aktif dalam kegiatan kepemudaan, agama, dan sosial di Kelurahan Benteng menyampaikan bahwa Kelompok Pemuda Remaja Masjid Babul Huda mempunyai harapan dan cita-cita untuk membesarkan kelompok musik ramadhannya yang nanti bisa agak modern sedikit.

Tentunya dengan peralatan sound system yang lengkap, semoga saja pemerintah dan lembaga kepemudaan yang bergerak di bidang pembinaan remaja masjid yang ada di Kabupaten Pinrang bisa ikut berkontribusi kepada remaja Masjid yang ada Kelurahan Benteng.(Laporan.CLT*).

News Feed