by

YAPIG Peringati Isra Mi’raj Dan Tabligh Akbar Sambut Ramadhan

Wartasulsel.net, Takalar – Kegiatan dalam memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dan Tabligh Akbar sekaligus menyambut Ramadhan 1439 H di Masjid Babussalam Desa Kalukuang Kecamatan Galesong, Takalar.(14/5/2018)

Kegiatan yang dihadiri oleh orang tua santri, Tokoh Agama, Penyuluh Agama Islam, dan beberap Tokoh Masyarakat yang berada disekitar jegiatan berlangsung.

Bupati Takalar yang diwakili oleh staff Bupati Bapak Dirham HS hadir membacakan sambutan Bupati Takalar.

Dalam sambutan itu menjelaskan bahwa diantara hikmah peringatan Isra Miraj adalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu untuk disampaikan kepada umat.

Foto : Tampak Ustad Ahmad Rasyid, SH.,MH bersama Dirham HS

Kemudian dalam penyampaian itu yang dibacakan oleh Bapak Dirham, Bupati Takalar mengajak kepada masyarakat untuk galakkan 3 aspek, diantaranya :

1. Gerakan Sholat Berjamaah

2. Baca Qur’an Setiap hari dan berusaha menghafal Serta mengamalkannya.

3. Mensukseskan Gema Tasamara, karena kebersihan adalah sebahagian dari Iman.

Dan akhir sambutan itu, mengajak untuk tingkatkan kebersamaan berjamaah membangun daerah untuk kemaslahatan umat, rakyat Takalar yang kita cintai,terang sambutan tersebut.

Sementara Ustad Ahmad Rasyid, SH.,MH selaku Pimpinan Yayasan YAPIG Galesong mengungkapkan rasa syukur dan terimah kasihnya atas suksesnya acara ini terselenggara dengan baik serta antusias jemaah ikuti kegiatan ini sekaligus kegiatan dalam menyambut ramadhan.(*)