by

AIM Siapkan Salewangang Project Bagi Warga Dangko Melalui Penggalangan Dana

Wartasulsel.net, – Salewangang Project adalah salah satu program AIM di bidang pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menghidupkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

Minggu, 13 Mei 2018, AIM melakukan penggalangan dana dalam bentuk penjualan pakaian bekas layak pakai dan minuman es teh di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar.

Hasil penggalangan dana tersebut akan dialokasikan untuk pelaksanaan Salewangang Project nanti, berupa pembuatan keran air siap minum, penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), edukasi kesehatan pentingnya minum air bersih, dan Virtual Campaign.

Program Salewangang Project ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2018 mendatang di daerah Dangko Jongaya, Kelurahan Ballang Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Menurut Presiden AIM, Suhandi mengatakan bahwa Salewangang Project merupakan kegiatan sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat kompleks eks kusta Dangko sekaligus untuk peresmian keran air siap minum yang akan digunakan di Masjid Babul Jannah

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat mampu untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya dan dapat merasa nyaman saat berlama-lama ke masjid karena tersedianya air siap minum bagi jemaah,” tambah Suhandi.(Wa Ode Novi Haryanti
Tim Media AIM).