by

Wabup Takalar Buka Baksos Mahasiswa UIT Makassar

Wartasulsel. Net,  – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uiversitas Indonesia Timur (UIT) Makassar resmi dibuka oleh Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg Serre, Minggu (13/5/2018), di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ahmad Dg Serre, mengatakan dipilihnya Kabupaten Takalar sebagai lokasi pelaksanaan Baksos merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga Kabupaten Takalar.

“Tentunya ini suatu kebanggaan dan saya menganggap ini luar biasa dipilihnya Kabupaten Takalar sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan baksos. Kita berharap para mahasiswa UIT dapat terus menggelar acara seperti ini, karena kegiatan ini juga dibutuhkan oleh warga, karena selain mendapatkan pengetahuan, warga juga dapat memeriksa kesehatan secara gratis,” ucap Wabup dihadapan para warga yang hadir.

Dikesempatan itu pula, Wabup juga berharap agar pihak kampus UIT dapat menyiapkan kelas khusus bagi para Pejabat Pemerintahan dilingkup Kabupaten Takalar yang ingin melanjutkan kuliahnya.

“Saya berharap pihak Kampus UIT juga bisa menyiapkan kelas Ekstensi bagi Aparat Pemerintahan yang ada di Takalar, seperti para guru” tambahnya

Ditempat yang sama, Rektor UIT Prof. Dr. Muhammad Basri Wello MA, menyampaikan terimah kasih kepada Pemkab Takalar atas kesediaannya menerima panitia Baksos selama dua hari.

Menurutnya baksos yang diselenggarakan merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan untuk membentuk jati diri dan pengembangan diri serta menjalin hubungan baik bagi Masyarakat.

“Saya berharap kedepannya  kegitan ini  mampu ditingkatkan dan dicontoh oleh semua fakultas yang ada dilingkup Kampus UIT ” harapnya disela sambutannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Baksos, Idris Tajannang mengatakan kegiatan ini akan diikuti sebanyak 70 orang mahasiswa dan beberapa Dosen sebagai Narasumber yang juga melibatkan tujuh fakultas, diantarnya, Fakultas Pertanian, Hukum, Kesehatan, Sospol, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIT jurusan Ilmu Komunikasi. kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa kepada masyarkat serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa UIT sampai saat ini masih Eksis sebagai salah satu Universitas terbesar yang ada di Makassar, Ungkap Idris yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan ilmu Komunikasi Fisip yang juga sebagai Ketua Panitia Bakti Sosial 2018.(*)