by

Bupati Takalar, Melalui Hardiknas Ajak Tingkatkan SDM Berkualitas

WARTASULSEL. NET,  – Bupati Takalar H Syamsari Kitta Keynote seminar Nasional  bertepatan di hari Pendidikan Nasional digelar oleh Dinas Pendidikan Nasional kerjasama dengan Federasi Guru Independen (FGI) dan Intitut Takalar Bangkit  berlangsung di Tribun Makkatang Dg Sibali, Rabu, (2/4/18) .

Dengan mengangkat Tema dalam seminar Pendidikan Nasional,”Hebat Gurunya dahsyat Muridnya, Sebagai  Narasumber di seminar Nasional Pendidikan dianataranya  Wakil Bupati Takalar H Ahmad Dg Sere (HD), Irianto.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta bertindak sebagai Keynote Speaker mengatakan diantaranya bahwa kita patut bersyukur menjadi warga Takalar karena kita bisa menikmati Pendiddikan dengan baik, dengan Infrastuktur dan akses yang lancar.

“Sebagai ASN tenaga pendidik, Kita harus memiliki rasa Profesional dalam menjalankan tugas dan memberikan ilmu serta membangun karakter anak -agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.”ungkapanya.

H.Syamsari,S.Pt.,MM mengajak para tenaga pendidik atau guru untuk memenuhi  hak dasar anak-anak bangsa,” Sebab tantangan pendidikan kedepan semakin berat untuk itu kita tidak hanya menciptakan lulusan saja tetapi kita harus menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” terangnya.

Peserta didik kita harus merubah cara pandangnya dan pola pikir menjadi  interpreneur, Namun  harus ditunjang dengan sumber daya manusia berkualitas.

”Peran  peserta guru dan orang tua sangat menentukan masa depan anak anak kita,terutama pembentukan karakter pada diri peserta didik,” jelasnya Syamsari Kitta. Dihadapan Ratusan Guru sebagai peserta seminar.

Ketua Panitia Tajuddin Noer dalam laporannya, bahwa seminar berlangsung sehari yang diikuti kurang lebih 100 orang terdiri dari para Kepala Sekolah,  Guru Tingkat TK, SD, SMP dan SMA Takalar.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan serta menambah ilmu yang bisa diimplementasikan kepada Murid-murid,” ujarnya.

Dalam seminar dihadiri juga oleh Ketua Federasi Guru independen , Kadis Pendidikan serta Para Pengawas Pendidikan Kabupaten  Takalar.(*)