by

Catatan Kritis Supriadi Sanong Periode 2011-2013 Mantan Ketua Umum HIPERMATA

WARTASULSEL. NET,  – Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) merupakan organisasi daerah yang menghimpun Pelajar dan Mahasiswa Takalar dengan tujuan untuk masyarakat Takalar yang adil dan makmur.

Sejatinya HIPERMATA sebagai pembanding dan patner sharing PEMDA dalam membangun TAKALAR memiliki kemampuan dan integritas, sehingga dalam setiap geraknya tidak mudah disusupi oleh kepentingan golongan semata.

Proses internal HIPERMATA merupakan basic data untuk mengukur kemampuan tersebut, termasuk proses sakral yakni Musyawarah. Jika proses Musyawarah tersebut tidak rasional dan strategis lagi maka alasan apapun yang akan digunakan menjadi keliru.

Kondisi HIPERMATA dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi dualisme kepengurusan membuat masalah tersendiri, upaya perundingan yang dilakukan pengurus cukup baik & sepertinya akan menemui titik temu untuk Islah.

Akan tetapi, munculnya pemberitaan tentang akan dilaksanakannya Musyawarah Besar (MUBES)HIPERMATA sepihak membuat sebagian pihak merasa kecewa.

Indikasi superioritas senior sangat kuat, dan saya rasa ini mengekang kemerdekaan pengurus dan kader-kader mereka. ironi memang, karena niat baik Islah ternyata dimentahkan hanya karena kepentingan.

Keadaan kemarin hanya menyisakan dua pilihan yakni Islah (penyatuan) untuk kejayaan organisasi atau tetap dualisme dengan beberapa konsekuensi negatif.

Keputusan sudah diambil biarkan Pelajar dan Mahasiswa serta masyarakat Takalar sendiri yang menilai, mana HIPERMATA yang sesungguhnya berjuang untuk Takalar adil makmur.(*)