by

Lautan Generasi Bangsa Dari PAUD Dan TK Se – Pinrang Memadati Peringatan Hari GERNAS BAKU

WARTASULSEL.NET, pinrang – Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERNAS BAKU) kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD, dan di masyarakat.

Gerakan yang dibawahi koordinasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud ini, diperingati secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Selasa (24/04/2018).

Di Kabupaten Pinrang, peringatan Hari GERNAS BAKU di buka langsung oleh Kadispora.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan pentingnya membaca buku sebagai langkah nyata dalam memberantas kebodohan dan keterbelakangan.

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Surianti, SKM salah satu orang tua anak dari TK DHARMA WANITA PATAMPANUA.

“Gerakan ini memiliki tujuan yang sangat positif, karena dengan membiasakan orang tua membaca buku bersama anak dapat mempererat hubungan sosial – emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini”, ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula sampai pelataran Mesjid Al-Munawir ini di meriahkan dengan kegiatan Lomba mewarnai Anak dan orang tua. Tampak anak dan orang tua yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (MIP).(Laporan : M. I. Patahangi)