by

Pesan Menyambut Ramadhan 1 Sya’ban 1439.H : “SIAP BERPUASA”

Wartasulsel.net, – Menantikan datangnya bulan mulia Ramadhan berarti kita harus menyiapkan diri kita akan menahan lapar dan haus di bulan Sya’ban ini.

Dengan persiapan yang baik, puasa selama sebulan penuh akan menjadi optimal ditambah dengan ibadah-ibadah lainnya. Pasti berkah Allah bagi mereka yang bergembira dan bersungguh-sungguh berpuasa.

Puasa adalah salah satu ibadah yang sangat mempengaruhi status kesehatan tubuh seseorang. Para ahli sudah sepakat bahwa dengan berpuasa organ tubuh beritrahat.

Akibatnya terjadi pemulihan kepada organ- organ tubuh yang dalam kondisi kurang baik. Beban selama ini seolah-olah menjadi ringan. Demikian pula, simpanan makanan yang tidak terpakai selama ini, akan digunakan dan tergantikan dengan cadangan yang baru.

Allah menjamin pahala orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan diampuninya semua dosanya yang telah lalu. Namun ada dua syaratnya, puasa tersebut harus dilakukan dengan iman dan ihtisab. Hamba tersebut harus yakin dengan perintah Allah dan hanya berharap akan pahala yang dijanjikan Allah.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yaa ayyuhalladziina aamanuu kutiba ‘alaikumushshiyamu kamaa kutiba ‘alalladziina min qablikum la’allakum tattaquun (Al-Baqarah 2:183). Artinya: Wahai orang2 beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang2 sebelum kamu agar kamu bertakwa.

SIAPKANLAH DIRIMU BERPUASA DI BULAN RAMADHAN MELALUI LATIHAN DI BULAN SYA’BAN.

Comment

Leave a Reply

News Feed