by

HMI Komisariat STIEM Bongaya Gelar Penggalangan Dana Korban Kebakaran Ratulangi

WARTASULSEL.NET – Himpunan Mahasiswa Islam komisariat STIEM Bongaya melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jalan Dr. Ratulangi lr. 1 RT 4 RW 2, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Aksi yang digelar pada pagi hari ini (13/4) di kawasan Mappaoudang hingga ke kawasan Pantai Losari menyita perhatian pengguna jalan. Aksi ini juga dikatakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kondisi korban yang kehilangan tempat tinggal mereka.

Ketua HMI komisariat STIEM Bongaya, Muhammad Takwa Baharuddin mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang sedang mendapat cobaan dari Allah. Dirinya pun mengakui, bahwa kesedihan yang dirasakan oleh korban adalah kesedihan bersama bagi seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam ini.

“Di HMI memiliki semboyan ‘berteman lebih dari saudara’ sehingga semboyan ini yang membuat kita terus melakukan hal-hal yang dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana ini,” ujar Takwa

Mahasiswa STIEM Bongaya ini melanjutkan, pemuda harus peka terhadap segala problematika di masyarakat. Bukan hanya peka, namun bisa merasakan penderitaan orang lain, agar rasa kepedulian antar sesama terus ada. “Kalo bukan kesadaran dari kita, Kalo bukan hari ini, siapa lagi dan kapan lagi? Derita mereka adalah bagian dari derita kita semua,” tutupnya.

(fandy/ws)