by

Terjadi Ledakan Di Halaman Kantor Kejari, Dua Orang Korban

Wartasulsel.net, Makassar –Pemusnahan barang bukti oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar di kantornya jalan Amanagappa, Makassar diwarnai ledakan, hingga ada korban.

Pemusnahan yang dipimpin langsung oleh kepala Kejari Makassar, Dicky Rahmat Rahardjo yang juga dihadiri Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal serta beberapa pejabat tinggi Kejari.

Sesaat usai pemusnahan dimana para pejabat Kejari tengah bercengkrama dengan Plt Walikota tiba-tiba ledakan keras terjadi, dugaan sementara ledakan tersebut berasal dari tempat pembakaran barang bukti.

Akibatnya, seluruh orang yang berada di lokasi berlarian mencari tempat aman, naasnya dari kejadian ini bagian depan kantor Kejari mengalami kerusakan yang cukup parah, sementara hingga saat ini dua orang mengalami luka-luka.

Ada korban yang mengalami luka pada bagian lututnya. Pemusnahan ini adalah barang bukti yang sudah incracth putusannya, sejak Desember 2017 lalu.

Adapun korban yang luka yakni Safar (51) yang merupakan security Kejari dan Ikhsan merupakan salah satu warga yang hendak mengurus surat tilang.

Korban Safar mengalami luka pada tangan dan paha kanan akibat serpihan ledakan, sementara Iksan mengalami luka robek yang cukup dalam di bagian pinggang bagian kiri hingga tulang pinggang nyaris keluar. Keduanya sudah dilarikan ke RS guna mendapat perawatan medis.(*)