by

Pesan Religi : “SANG KOMANDAN”

Wartasulsel.net, – Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Syahrul Yasin Limpo, mengakhiri masa jabatannya ke-2 pada akhir pekan lalu. Bertempat di plaza, halaman rumah dinas Gubernur, beliau memberikan penghargaan kepada 162 orang/lembaga yang dianggap memberi sumbangan yang signifikan kepada pembangunan Sulsel selama 10 tahun masa jabatannya.

Dalam sambutannya, beliau berterima kasih atas dukungan semuanya dan menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai Sulsel karena dukungan banyak pihak.

Sulsel mengalami perkembangan sebesar 500% dibanding 10 tahun sebelumnya. Menurut survey eksternal, ini adalah pencapaian yang tertinggi dibanding kemajuan suatu daerah di berbagai belahan dunia. Berbagai proyek besar seperti bandara, jalan tol, jembatan layang, termasuk kereta api (belum selesai) telah diwujudkan.

Disamping itu, tenaga bayu yang selama ini disangsikan banyak pihak, ternyata berhasil dibangun dan nantinya menjadi sumber energi besar untuk memenuhi kebutuhan industri di wilayah Sulsel dan sekitarnya.

Allah menyuruh kita utk memilih pemimpin yang mau bekerja keras dan memegang amanah dengan baik. Pemimpin yang visioner dan berjuang melakukan perubahan dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Sayang sekali di berbagai daerah kita mendengar bagaimana kepala daerah diduga melakukan berbagai pelanggaran atau bahkan tertangkap tangan oleh KPK.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya:  Yaa Daawuudu innaa ja’alnaaka khaliifatan fil ardhi fahkum bainannaasi bilhaqqi walaa tattabi’il hawaa fayudhillaka ‘an sabiilillaah (QS Sad 38:26). Artinya: Wahai Dawud, sesungguhnya engkau Kami jadikan khalifah (penguasa) di bumi, maka berilah keputusan (perkara) di antara manusia dengan adil dan janganlah engkau mengikuti hawa nafsu.karena akan menyesatkan engkau dari jalan Allah.

TERUSLAH BEKERJA SANG KOMANDAN KARENA PERJALANAN INI MEMANG BELUM BERAKHIR HINGGA AJAL MENJEMPUT.(Veni.H/Syam/red ws)

Comment

Leave a Reply

News Feed