by

Pesan Religi Sambut Ramadhan : “SANG TOKOH”

Wartasulsel.net,– Harian Republika kembali memilih lima orang Tokoh Perubahan untuk periode tahun 2017 dimana salah satunya adalah Komjen Pol. Syafruddin, M.Si.

Beliau adalah putra kelahiran Makassar, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI) juga sebagai Wakapolri. Sejak kecil Komjen Syafruddin memang dekat dengan mesjid.

Peran beliau di DMI yang telah melakukan banyak perubahan mengantar beliau memperoleh gelar ini.

Ketulusan dan keikhlasan adalah dua hal yang dikatakan beliau sebagai pembelajaran dari kedekatan beliau dengan mesjid. Beliau teringat saat usia tujuh tahun, sebelum waktu Subuh, beliau menimba air utk mengisi tempat wudhu.

Kalau muazin tidak datang, beliau yang mengumandangkan adzan di Subuh hari tersebut. Di usia yang masih belia (12 tahun) beliau juga sudah bertugas mengatur jadwal khatib Shalat Jumat. Beliau adalah pencinta mesjid.

Allah menyuruh hamba-Nya untuk hadir di mesjid setiap waktu shalat. Mesjid adalah rumah Allah tempat sujud dan aktifitas ibadah lainnya. Bagi mereka yang berada di mesjid banyak pahala yang diperoleh.

Melangkah menuju mesjid saja sdh dapat pahala. Tidak dapat diragukan lagi, mereka yg aktif di mesjid memperoleh jaminan kesuksesan dan kebahagiaan hidup.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Hal jazaaul ihsaani illal ihsaan (QS Ar-Rahmaan 55:60). Artinya: Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.

JADILAH TOKOH YANG DIKENANG KARENA BERBAGAI KEBAIKANMU.(Veni. H)