by

Warning Program Pemerintah, PP IPMIL Luwu : Bantuan “Stop” Jadi Jualan Politik

Wartasulsel.net, Luwu –Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL Luwu) angkat bicara terkait dengan maraknya perbincangan dikalangan masyarakat bahwa adanya bantuan program pemerintah baik dari Pusat maupun provinsi serta Kabupaten yang telah diindikasikan bahwa dimanfaatkan oleh oknum pejabat untuk dijadikan jualan politik. (Senin, 9 April 2018)

Terkait dengan adanya hal tersebut Ketua bidang PP IPMIL Luwu, Arman Salata mewarning Bupati Luwu  agar mengintruksikan kepada seluruh SKPD agar terkait dengan program pemerintah dalam bentuk bantuan ke masyarakat agar jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Lanjut Arman mengurai bahwa di Leading Sektor SKPD yang mempunyai program bantuan ke masyakat yakni di Dinas Pertanian Luwu ada Bantuan Bibit Kakao, Jagung, Pala, cengkeh. Dinas Sosial, ada bantuan Pendamping Keluarga Harapan (PKH).

Sekaitan hal tersebut PP IPMIL Luwu menegaskan agar pemerintah memantau terhadap proses pendistribusiannya terkait bantuannya ke masyarakat agar tetap sasaran dan jangan dijadikan jualan politik untuk kepetingan salah satu kandidat baik Calon Bupati dan Wakil Bupati maupun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Arman menambahkan ketika pernyataan kami secara kelembagaan tidak diindahkan maka kami akan melakukan proses pengawalan dalam bentuk aksi nantinya, tegasnya. (Akbar).