by

FBUI Pangkep Aksi Tuntut “SUKMAWATI” Di Proses Hukum

Pangkep, WARTASULSEL.NET,- Puisi Ibu Indonesia Sukmawati Sukarno Putri, kembali dapat reaksi Keras dari berbagai elemen Ummat Islam disetiap daerah, hal yang sama terjadi Di Kabupaten Pangkep siang tadi.(6/4/2018)

Forum Bersama Ummat Islam Kabupaten Pangkep ( FBUI), menggelar Aksi Damai menuntut Proses Hukum Bu Sukmawati.

Berbagai perwakilan Ormas Islam, Pemuda, dan Mahasiswa ini turun aksi di mulai Di Pelataran Masjid Agung Pangkep dan konvoi ke DPRD Kab.Pangkep.

Ketua Presidium FBUI Kabupaten Pangkep DR. Alwi Fatahillah meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas Sukmawati yang juga Anak kandung Soekarno itu.

”Sukmawati telah merusak Tatanan Keberagaman Bangsa, melecehkan Adzan yang merupakan panggilan suci Ummat Islam untuk menghadap Kepada Sang penguasa Jagad.

Islam adalah agama yang sejuk, dan mengajarkan sikap Toleransi, Tapi Kelakuan Sukmawati yang mengaku Islam Justru merusak tatanan yang telah dibangun Ayah kandungnya sendiri”. Ungkapnya.

Sementara Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kab Pangkep Aco M. Paranrangi, S.Pd,M.Si yang juga Sekretaris Presidium FBUI Kabupaten Pangkep, mengatakan bahwa proses Hukum Sukmawati, Itu tidak bisa di tawar-tawar lagi.

Lanjutnya lagi bahwa apakah Anak Soekarno, atau siapapun kalau menghina Agama atau melecehkan syariat Islam, maka kami tidak akan mundur sejengkal pun.

Ini merupakan lahan jihad bagi kami, Islam adalah agama yang menjunjung Toleransi, kami Cinta Negeri ini, Tapi Mereka Justru Anti Pancasila, Anti Keberagaman”, tuturnya

Tuntutan demonstran diterima langsung Kapolres Pangkep yang di dampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, H. Saldy Parumpa, SH (suaratimur/redws).