Bro RIVAI Resmi Luncurkan Buku “Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas” Di Makassar

Seremonial296 views

Makassar, Wartasulsel.net, – Kolonel Laut [Pur] DR. Ir.Abdul Rivai Ras, MM, MS, MSi yang biasa di sapa Bro Rivai itu menggelar Peresmian Lembaga Strategis The Bro Rivai Center sekaligus Meluncuran Buku Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas.

Mengangkat tema ‘Mengawal Demokrasi dan NKRI’ dirangkaikan dengan Konser Budaya Sulawesi Parasanganta bersama Sony Tulung Pemandu Acara kerjasama TVRI.

Daeng Manye

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sandeq Grand Clarion Hotel Jalan Andi Pangerang Pettarani, Tamalate, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa, 3/4/2018.

Pakar Ketahanan Nasional dan Keamanan Maritim sekaligus Universitas Pertahanan Indonesia [Unhan] itu resmi meluncurkan Foundation BRORIVAI Center [BRC].

Sebelumnya Rivai Ras pernah mensosialisasikan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur Sulsel Periode 2018-2023

“Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulsel. Lewat lembaga ini, saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya, Sulawesi,”ungkap Rivai Ras yang disapa Bro Rivai itu.

Putra daerah Sulsel asal Kabupaten Bone ini juga mengungkapkan bahwa foundation tersebut dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan untuk pembangunan nasional maupun daerah guna merespon generasi millenial dan era digital saat ini.

“BRC merupakan Foundation Nir-laba dan non pemerintah yang akan menjadi mitra masyarakat dalam ranah riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan serta pembangunan di Sulsel,”tambah Bro Rivai.

Dia menjelaskan bahwa dalam menjalankan misinya tersebut, Foundation BRC ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility [CSR] dan berbagai Jaringan maupun relawan yang relevan, baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

“Peresmian BRC yang digelar malam tadi juga dirangkaikan dengan peluncuran buku Menjalajahi Sulsel Tanpa Batas,”kutip Bro Rivai.(*)