by

Laskar TABE Sasar Warga Miskin Bersama HIPMA Di Campagaya

Takalar, Wartasulsel.net, – Jumat barokah, begitulah istilah yang sering dipakai para anak muda yang tergabung dalam Laskar Takalar Bersedekah(ltabe).

Dalam aksinya pagi ini ltabe, juga didampingi oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Galesong (HIPMA) dalam aksi tebar nasi bungkus ke sejumlah masyarakat desa di Campagaya,(30/3/18).

Dalam aksinya pagi kemarin Ltabe bersama HIPMA melihat langsung kondisi rumah warga yang  kebanyakan sudah tidak layak huni.

Ketua Ltabe Ayyub Sujaq Safiq yang langsung turun melakukan aksi juga prihatin melihat kondisi rumah milik Dg. Manai yang hanya beratapkan dan berdinding terpal jemuran padi. Hal itupun sontak membuat mata laskar berkaca-kaca.

Hal serupa juga diungkapkan bendahara umum Ltabe Maryati ditempat yang berbeda, mereka juga menjumpai gubuk tua yang reot yang didiami seorang Bapak Tua Juma’ Dg. Ngunjung yang hanya berukuran 2×3.

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa kegiatan mulia yang dilakukan para anak muda ini sangat menginspirasi dan berharap Ltabe dan HIPMA ini bisa menjadi komunitas yang selalu peduli dan berbagi kepada para masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan, apa lagi Ltabe pernah menfasilitasi salah satu warga mendapatkan bedah rumah dari pemerintah daerah, ungkap Suardi Taqi.

Ungkapan terima kasih dilontarkan Sekum Ltabe Salmawati Larigau terhadap para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Ltabe dan HIPMA untuk menyalurkan donasinya.tutupnya.(Laporan : Ardi.T/red ws)