by

Kabar Baik! Garuda Indonesia Dan Pemkab Teken MoU, 3 Hal Akan Tumbuh Di Selayar

Selayar, Wartasulsel.net, Penandatanganan pihak Garuda Indonesia dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi kabar menggembirakan warga Selayar pada bulan april 2018 mendatang.

Kesepakatan itu terjadi dengan rute waktu penerbangan yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia akan dimulai 16 april 2018 mendatang dengan jumlah penerbangan 3 kali selama seminggu/sepekan.

Pihak Garuda Indonesia akan siap mensupport pada seluruh agenda kegiatan yang ada di Selayar dan yang sudah ada di kalender event Kabupaten Kepulauan selayar. Dengan pemberangkatan sementara pesawat Garuda Indonesia 3 kali seminggu dengan jadwal penerbangan yakni pada pukul 14.10-15.00 ; 15.35-16.15 wita.

Untuk diketahui bahwa dalam seminggu pertama penumpang akan mendapatkan harga promo, dibawah 300 ribu rupiah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pihaknya (Garuda) juga akan segera menjajaki kantor cabang Garuda di selayar.

Foto : Tampak Pimpinan Garuda Indonesia, Wayan dengan Bupati Kep.Selayar Muh. Basli Ali

Pesawat Garuda Indonesia itu adalah pesawat tipe ATR 72600 yang berkapasitas 70 orang yang akan digunakan oleh para penumpang untuk penerbangan rute Makassar-Selayar dan Selayar-Makassar.

Bapak Wayan selaku dari pihak Garuda mengatakan bahwa “ Ada tiga hal yang akan tumbuh, yakni pada sektor perdagangan, investasi yang meningkat serta pariwisatanya juga akan naik di Selayar”, ungkapnya.

Penandatangan MoU kedua belah pihak itu, dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar serta Kadis Pariwisata Kepulauan Selayar.

Menurut pak Wayan selaku Pimpinan dari Pihak Garuda Indonesia, mengatakan bahwa rute itu sangat membantu karena dapat menjalin konektivitas yang bagus antar penumpang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Foto : Suasana foto bersama setelah penandatangan MoU dilakukan.

Lanjutnya lagi bahwa seluruh pihak yang terkait akan saling bergandeng tangan semua untuk membantu para wisatawan yang ingin ke selayar, harapnya.

Sementara pada kesempatan itu, Muh. Basli Ali selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Garuda Indonesia yang telah membantu salah satu tugas pemerintah kabupaten untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat telah terjawab.

Bupati juga mengatakan bahwa Selayar memiliki banyak potensi wisata yang bagus tapi akan sia-sia jika transportasi menuju kesana itu terganggu destinasi Kabupaten Kepulauan Selayar salah satunya Takabonerate itu, tiap tahun diadakan lomba mancing yang diikuti beberapa negara di dunia.

Di Selayar juga terdapat beberapa spot diving yang indah salah satunya pulau Takabonerate atau biasa disebut pulau Tinabo dan masih banyak lagi. Di Selayar juga  terdapat 17 penginapan yang dapat membantu para wisatawan, travel agent pun telah disiapkan oleh pemkab selayar, dilengkapi dengan dive center salah satunya Tinabo Dive Center serta restoran bertaraf Internasional pun telah disediakan.

Laporan : Fika/Opi

Editor : Kasyam