by

TP PKK Takalar Adopsi Metode Jepang Dukung “Gema Tasamara”

Takalar, WARTASULSEL.NET, – Dalam upaya mewujudkan Takalar yang bersih dan cantik (Gema Tasamara”), Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar mengadakan Seminar dan Workshop Konmari (seni menata rumah dan kebersihan versi Jepang) kepada seluruh TP. PKK Kabupaten Takalar, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan serta relawan Gema Tasamara’ yang bertempat di Gedung PKK Kab. Takalar. Senin, 26 Maret 2018.

Kegiatan seminar dan workshop tersebut diikuti oleh Tim penggerak PKK kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan serta para relawan Gema Tasamara’ yang ada di wilayah Kabupaten Takalar yang berjumlah 220 orang peserta.

Dalam mewujudkan masyarakat bersih dan cantik (Gema Tasamara’) selain sinergi antara pemerintah dan masyarakat, perlu adanya ide dan kreativitas, dengan mengadopsi metode beres rumah dan kebersihan dari Jepang ini semoga mampu mewujudkan Takalar yang bersih dan cantik ungkap Dr. Hj. Irma Syamsari selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar pada seminar tersebut.

Foto : Suasana Workshop saat sedang berlangsung

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Bapak Muhammad Hasbi, S.STP., M.Ap., mengatakan bahwa keluarga mempunyai peranan sangat penting dalam mewujudkan Takalar yang bersih dan cantik (Gema Tasamara’), mengingat keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam menjaga kebersihan dan keindahan.

Konmari adalah sebuah metode dalam menata barang-barang dalam rumah, kantor maupun pekarangan yang digagas oleh Marie Kondo, penulis buku The Life-Changing Magic of Tidying Up asal Jepang yang sudah diterapkan di berbagai Negara, ungkap Aang Hudaya selaku Founder Konmari Indonesia yang menjadi salah satu narasumber pada seminar tersebut.

Untuk itu sangat diharapkan semua peserta yang hadir pada seminar tersebut dapat memahami konten yang disampaikan sehingga dapat diterapkan di Desa/Kelurahan dan di segenap lapisan masyarakat Takalar.(Laporan : Ardhi/red ws).