by

Pesan Religi : “SANG PILOT”

Religi, Wartasulsel.net, – Ada seorang Pilot Saudia Airlanes yang mengundurkan diri dan kemudian masuk mesjid untuk belajar agama Islam secara mendalam ke beberapa Syekh dan akhirnya menjadi penghapal Al-Qur’an dan pakar Islam.

Setelah itu beliau menjadi imam di Mesjid besar di Riyadh dan akhirnya diangkat menjadi Imam di Mesjidil Haram. Dia adalah Syekh Adil al Kalbani

Saat ini sudah mulai banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi seorang imam shalat di sebuah mesjid. Apalagi kalau imam tersebut adalah penghapal Al-Qur’an dan menguasai ilmu agama dengan baik.

Betapa tenangnya hati ini kalau sang Imam melantunkan ayat demi ayat dengan merdunya dan penuh penghayatan. Apalagi setelah memimpin shalat sang imam memberikan taushiah yang menyejukkan jiwa ini.

Allah telah menjamin rezeki setiap hamba-Nya. Menjadi seorang pilot tentu mempunyai jaminan finansial dan fasilitas yang sangat memadai.

Namun, kalau Allah menghendaki dalam bidang apapun termasuk orang yang ingin mendalami bidang agama, memiliki jaminan yang sama.

Keyakinan ini harus ditumbuhkan agar jangan sampai pemilihan profesi tanpa didasari oleh keinginan untuk memberi kontribusi terbaik dalam hidup ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Innallaaha huwar razzaaqu dzulquwwatil matiin (QS Az-Zaariyat 51:58). Artinya: Sungguh Allah, Dialah Pemberi rezeki yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh.

YAKINLAH BAHWA REZEKI ALLAH TERSEDIA KEPADA SETIAP PROFESIONAL SESUAI YANG DIKEHENDAKI-NYA.(Veni. H)