by

Ustadz Somad Hadiri Dzikir Dan Tabligh Akbar Di Pinrang, Jamaah Membludak!

Pinrang, Wartasulsel.net, – Kerinduan masyarakat Kabupaten Pinrang akan kehadiran ulama kharismatik yang tenar dengan sebutan ustadz kekinian “zaman now” tersebut terbayar sudah. Kelompok pengajian Majelis Ta’lim Khairunnisa asuhan ibu Hj A. Sri Widiyati Irwan akhirnya sukses menggelar dzikir dan tabligh akbar untuk warga kabupaten Pinrang dan sekitarnya bersama ustadz H. Abdul Somad. Ribuan jamaah pun tampak antusias mengikuti tabligh itu hingga membludak keluar tenda dan pagar pelataran mesjid Al Munawir kabupaten Pinrang meski dibawah terpaan terik matahari.

Di tengah-tengah ribuan jamaah yang menghadiri kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari senin (26/03/2018) tersebut juga tampak hadir bapak Bupati Pinrang, Aslam Patonangi.

“Alhamdulillah, kami jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang bangga dan bersyukur atas hadirnya Ustadz Somad di tengah ribuan jamaah yang tidak hanya warga Pinrang namun juga ada yang datang dari luar Kota Pinrang. Meskipun juga dibawah terik matahari, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk hadir.

Ini merupakan pertanda baik bangkitnya ghirah umat Islam khususnya di Kabupaten Pinrang. Semoga Kabupaten Pinrang bisa menjelma menjadi kabupaten yang Baldatun Thoyibbatun wa Robbun Ghofur,” ujar Bupati Aslam Patonangi.

Sementara itu, ustadz Abdul Somad yang sangat fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu menyihir ribuan pasang mata dalam tausiahnya. Sesekali ustadz Abdul Somad juga mampu mengundang gelak tawa jamaah, namun sarat makna.

Foto : Suasana Jemaah Tabligh Akbar di Pinrang.

Disela-sela ceramahnya, ustadz dengan ilmu agamanya yang sangat luas itu, juga tampil dengan gaya khasnya yang nyentil. “Jaman sekarang banyak orang yang ibadahnya khusuk di mesjid tapi busuk dikantor, celoteh sang Da’i diiringi gelak tawa jamaah”

Senada dengan Bupati Pinrang, ustadz Abdul Somad juga menyampaikan rasa kagumnya akan semangat para jamaah yang rela berpanas untuk menghadiri ceramahnya. Ustadz Abdul Somad juga memuji sinergitas antara ulama dan umaro yang terjalin selama ini di Kabupate Pinrang.

“Yang saya lihat hari ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Jamaah sanggup dan rela berpanasan untuk mendengarkan ceramah. Itu bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan iman. Ikhwanul muslimin, persaudaraan sesama umat muslim. Kita berkumpul karena kecintaan akan agama Allah.

Agama inilah yang menyatukan perbedaan diantara kita, dan semoga kelak kita kembali dipertemukan di padang mahsyar” ungkap ustadz Abdul Somad.(Laporan: M. Ismail Patahangi (MIP).