by

Rumpung Keluarga Simpang. Padang Sappa, Siap Menangkan BM-SBJ

Luwu, WARTASULSEL.NET, – Kampanye dialogis Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu No. Urut I. Basmin Mattayang dan Syukur Bijak diselenggarakan di Rumah  Hasan Nurdin Kel. Padang Sappa Kecamatan Ponrang  yang dihadiri oleh ratusan masyarakat. (Minggu, 25 Maret 2018).

Turut hadir dalam kegiatan kampanye Dialogis yaitu Calon Bupati Luwu Basmin Mattayang, ketua Tim Pemenangan BM-SBJ, Rusli Sunali, Ketua Bapilu PBB, Summang. Tampak hadir beberapa Tokoh Masyarakat, Hasan Nurdin, simpang, Andi Mappatunru, Saparuddin, Salata, Asis serta kasmin (Mantan Kapolsek Ponrang).

Dalam orasi politik yang disampaikan kepada ketua Bapilu PBB, Summang mengatakan bahwa saya himbau kepada rumpun keluarga ku di Kelurahan Padang Sappa agar bersatuki dukung dan coblos Basmin mattayang dan syukur Bijak pada Tanggal 27 Juni 2018 dan Insya Allah kita akan menang bilamana kita bersatu tandas Summang disambut Aplaus oleh masyarakat yang hadir.

Selanjutnya orasi politik oleh Ketua Tim Pemenangan BM-SBJ, Rusli Sunali dalam orasinya mengatakan bahwa telah mengibaratkan supir ketika mengendarai mobil “Apakah supir yang sudah berpengalaman atau supir baru yang dicoba-coba kekita mengendarai mobil ke daerah pengunungan, sama halnya dengan mengelola Pemerintahan, apakah kita suka yang berpengalaman atau baru di coba-coba” tentu saya kira Bapak, Ibu akan suka dengan supir yang berpengalaman sama halnya dengan ketika mengelola pemerintahan.

Sehingga saya menghimbau kepada rumpun keluarga agar bersatu untuk mendukung BM-SBJ dan klau memang kita tidak suka pak basmin atau pak syukur maka lihatlah saya atau pak summang sehingga keluarga ku coblos pak Basmin dan Syukur karena kami tidak bisa berbuat apa apa nantinya di legislatif bilamana bukan Pak Basmin dan syukur jadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2018-2023 Tandas Rusli.

Testimoni dari tokoh Usman Majid dalam pernyataanya mengatakan bahwa Saya bicara ditengah-tengah rumpun keluarga karena kecintaan saya kepada pak basmin dan syukur bijak sehingga saya yakin beliau akan jadi Bupati, ini bukan cerita karena kita sudah tahu bersama bahwa beliau pada masa kepemimpinanx jadi bupati telah mampu menjadi perubahan di luwu dari pembangunan, mampu menyulap luwu dari segi pembangunan sehinga tidak alasan kepada keluarga untuk tidak mendukung beliau, sehingga saya berpesan agar to Mammesaki.

Sementara Kandidat Bupati Luwu H.Basmin Mattayang lebih cenderung berbicara tentang isu lingkungan hidup semisal, pembangunan TPA tempat pembuangan akhir harus menjadi solusi kongkrit terhadap sampah-sampah yang berserakan, bahkan pak Basmin Mattayang akan melakukan terobosan yang baru yakni proses daur ulang sampah menjadi barang yang berguna kembali, selain itu pak Basmin juga menekankan perlunya di lorong-lorong jalan yang ada di kabupaten Luwu harus berdiri rapi bak-bak sampah.(*)

News Feed