by

Gabung Nasdem, SYL For Indonesia

Wartasulsel.net, – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nasional, Rosan Perkasa Roeslani memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) atas kiprahnya menerapkan kebijakan yang berpihak pada rakyat selama sepuluh tahun menjadi gubernur Sulsel.

Apresiasi yang diawali dengan gala dinner ini, diselenggarakan di Baruga Pattingalloang, Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (22/3).

wartasulsel

Apresiasi dengan tajuk “Dengan Integritas Tinggi Mewujudkan Sulsel sebagai Provinsi Terbaik dan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Indonesia” diserahkan langsung oleh Kepala Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslani kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo disaksikan oleh seluruh pengurus asosiasi dan pengusaha di Sulsel.

Dengan apresiasi itu, diharapkan SYL akan tetap memberikan sumbangsih, tenaga dan pemikiran untuk Sulsel dan Indonesia.

“Mari-lah kita sama-sama mendoakan Pak Syahrul, untuk berkarya, terus berbakti, dan mengamalbaktikan segalanya kemampuannya. Tidak hanya untuk Sulsel tetapi untuk Indonesia yang kita cintai,” kata Rosan.

Ia juga menyebutkan, gubernur dua periode ini adalah gubernur yang dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat serta berprestasi.

“Saya tarik kesimpulan bahwa beliau adalah pemimpin yang dicintai oleh semua, kalau bicara prestasi rasanya kita semua setuju,” sebutnya.

Prestasi yang disebutkan oleh Rosan adalah pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tinggi, hal ini yang diidam-idamkan oleh kepala daerah di Indonesia.

Diketahui, pertumbuhan ekonomi Sulsel di tahun 2017 berada diperingkat kedua dengan tingkat pertumbuhan 7,23 persen, sedangkan nasional 5,07 persen. Dengan total PDRB Sulsel tahun 2017 sebesar Rp 418,93 triliun.

Pencapain ini tidak bisa dilakukan oleh seorang gubernur semata. Tetapi merupaka kerjasama dan dukungan yang solid dari seluruh lapisan masyarakat.

“Ini membuktikan Bapak memiliki kepemimpinan yang luar biasa, leadership yang sangat tajam untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh kepala daerah untuk membangun Sulsel,” ucapnya.

Kata Rosan, Salah satu bukti kuatnya kepemimpinan SYL, yaitu dipilihnya menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) selama dua periode. Organisasi ini sendiri merupakan tempat berhimpunnya gubernur seluruh Indonesia.

Menurutnya, apa yang dicapai oleh Syahrul YL sendiri sejauh ini merupakan langkah awal, masih panjang dan lebar untuk berkiprah lagi.

“Untuk Pak Syahrul, kami sebenarnya yang di pusat, akan sangat berterima kasih jika bapak bisa membantu kami di pusat. Karena terus terang, sedikit pemimpin yang punya kualitas seperti Bapak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief dalam sambutannya menyebutkan bocoran, bahwa pada HUT ke-50 Kadin, SYL akan diberikan penghargaan.

Gubernur SYL, mengatakan, Sulsel menjadi provinsi yang terbaik karena adanya dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Harusnya saya yang berterima kasih, kalau Sulsel menjadi yang terbaik, itu karena pasti ada ki semua,” sebutnya.(*).

News Feed