by

Letkol Inf. Ardi Sukatri, S.Sos Pimpin Upacara Peringati HKN Di Lapangan Kantor Bupati Takalar

Wartasulsel.Net_Takalar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna penting bagi kita semua, untuk meningkatkan semangat patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air dan memantapkan kualitas pengabdian sebagai aparat negara pelayan masyarakat”. Jelas Dandim 1426 Takalar Letnan Kolonel Inf. Ardi Sukatri, S.Sos saat pimpin upacara HKN di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Senin, 19 Maret 2018.

Letkol. Inf. Ardi Sukatri juga membahas tentang netralitas ASN dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa di tahun 2018-2019 merupakan tahun politik dimana akan diselenggarakan Pilkada secara serentak tahun 2018, Pileg 2019 dan Pilpres 2019. Pilkada serentak di wilayah SulSel dilangsungkan di 12 kabupaten dan kota termasuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur SulSel yang pada saat ini sudah berada pada tahapan kampanye. Berkaitan dengan itu kita sebagai Aparat Negara baik ASN, TNI maupun Polri agar dapat mensukseskan pesta demokrasi Pemilu dengan bersikap netral, tidak terlibat dalam politik praktis sesuai UU No. 10 tahun 2016”. Himbau Dandim 1426 Takalar.

Diakhir sambutannya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung seluruh program yang dicanangkan oleh Pemkab Takalar seperti Gema Tasamara, serta Gerakan Baca dan Hafal Al-qur’an karena program tersebut merupakan program untuk membangun Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat.

Usai Upacara, digelar deklarasi bersama tentang penolakan pemberitaan Hoax ujaran kebencian dan kampanye hitam dalam rangka Pilkada serentak Tahun 2018. Pembacaan deklarasi diikuti oleh seluruh peserta upacara yaitu Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM, Sekda Takalar Ir. H. Nirwan N,M.Si. para Staf Ahli Takalar, Para Asisten, Para anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD, seluruh staf ASN lingkup Pemkab Takalar serta dari TNI/Polri Kab. Takalar.(*)