by

Sudah Cari Dimana-Mana, Bapak Ini Tak Kunjung Temukan Sertipikat Tanahnya

Wartasulsel.net, – Seorang warga di Kabupaten Takalar Kecamatan Galesong Selatan yang berdomisili di Desa Bentang yang hingga saat ini bingung harus cari dimana tercecer sertifikat tanahnya seusai bongkar dan perbaikan rumahnya pada tahun lalu.

Hingga saat ini, sertipikat tanah asli dengan surat ukur tertanggal 1 agustus 2007 Nomor 00258, pemegang hak milik atas nama Syarifuddin dengan luas 668 Meter persegi tak kunjung ditemukan sampai bongkar-bongkar peralatan rumah Saya, terang Syarifuddin ke awak media.

Lanjutnya lagi, bahwa kejadian kehilangan ini terjadi diperkirakan bulan Oktober 2017, seyogyanya sertipikat itu hendak dipergunakan untuk dimasukkan ke salah satu Bank di Takalar sebagai jaminan untuk memperoleh modal dana diperuntukkan pengembangan usaha yang saat ini dirintisnya sebagai usaha Konveksi Pakaian.

“Sudah Saya cari kemana-manami, Saya yakin Sertipikat asli itu tercecer saat Saya tahun lalu renovasi rumah”, tutur Syarifuddin Daeng Laja dengan penuh harap.

Bahkan pernah Saya juga keliling di beberapa Bank di Takalar untuk mempertanyakan keberadaan Sertipikat tanah itu, barangkali pernah memasukkan di Bank sebelumnya namun tidak ingat lagi, akan tetapi hasilnya pihak Bank yang Saya datangi semua menyampaikan bahwa Sertipikat itu tidak pernah dimasukkan, terangnya.

Maka hal inilah Saya sampaikan kepada pihak wartasulsel untuk bisa disampaikan ke khalayak umum dengan harapan siapa tahu ada orang yang temukan Sertipikat Tanah Asli Saya,karena yang ada sama Saya hanya sisa foto copy atau salinannya saja, tutup Daeng Laja penuh harap.(*)

News Feed