by

Perempuan Pertama, Patmawati Terpilih Ketua Kahmi Takalar

Wartasulsel. Net,  – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Takalar menggelar musyawarah daerah (Musda) yang ke 3 di Hotel Grand Kalampa Takalar, Sabtu (17/3/2018).

Musda ini digelar dalam rangka mengakhiri masa kepengurusan 2014-2018 yang dinahkodai oleh Sekretaris Daerah Takalar, Nirwan Nasrullah.

Hasilnya, forum Musda yang dihadiri ratusan anggota memilih Dr Patmawati S.Kep., M.Kes. sebagai Ketua Kahmi Takalar.

“Alhamdulillah, ini kepercayaan yang harus saya jawab dengan kerja nyata untuk Kahmi. Saya tetap memohon bantuan semua potensi Kahmi untuk bekerja,”kata Patma sesaat setelah terpilih.

Selain Ketua, forum Musda juga menetapkan akademisi YPUP Makassar, Ibrahim SE., M.Si., AK.CA., sebagai Sekretaris.

Patma dikenal sebagai perempuan aktifis dengan segudang aktifitas. Dirinya memimpin Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Tanawali Takalar, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Takalar dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Takalar.

Terpilihnya Patma, menjadi prestasi tersendiri di tubuh Kahmi. Berdasarkan penelusuran, Kahmi di Indonesia rata-rata dipimpin kaum pria. Patma merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi Ketua Kahmi di Indonesia Timur.

Patma tunjukkan kualitas Korp HMI-wati (Kohati) seperti munculnya nama Siti Suhroh di Majelis Nasional Kahmi

Presidium Kahmi Sulsel, Abbas Hady turut mengucapkan selamat kepada Patma yang baru saja terpilih sekaligus membenarkan bahwa Patma merupakan satu-satunya Ketua Kahmi dari kaum hawa di Sulsel.

“Di Sulsel, bahkan mungkin di Indonesia Timur, hanya ibu Patma Ketua Kahmi dari kaum perempuan. Ini prestasi sekaligus tantangan untuk menunjukkan kinerja. Saya ucapkan selamat,”kata Abbas.(*)