by

Ini Fakta Jelang MOTOGP Qatar 2018

Wartasulsel. Net,  – Race perdana MotoGP 2018 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang pembukaan lomba balap motor paling bergengsi tersebut.

Sesi latihan bebas akan dimulai Jumat (16/3/2018) melibatkan para pembalap. Sementara itu, penentuan pole akan berlangsung di sesi kualifikasi, Sabtu (15/3/2018) malam WIB menjelang dini hari. Balapan, berlangsung sehari setelahnya.

Juara bertahan Marc Marquez masih menjadi favorit di lintasan balap MotoGP tahun ini. Sejumlah penantang baru juga bakal meramaikan perburuan gelar juara di masing-masing seri, termasuk di Losail.

Ini merupakan kali ke-12 GP Qatar menjadi seri pembuka musim balap MotoGP. Berikut fakta menarik seputar balapan yang berlangsung di sirkuit sepanjang 5.3 km tersebut.

  1. Terdapat lima pembalap debutan yang akan tampil mengawali karier mereka di MotoGP.
  2. Lima pembalap tersebut adalah Franco Morbidelli, Tom Luthi, Xavier Simeon, Takaaki Nakagami dan Hafizh Syahrin.
  3. Pembalap tertua di GP Qatar 2018 adalah Valentino Rossi (38 tahun) sementara pembalap termuda adalah Alex Rins (22 tahun).
  4. Dari 21 pembalap tampil di Losail, hanya tiga rider yang belum mencicipi kemenangan seri. Mereka adalah Aleix Espargaro, Danilo Petrucci dan Hafizh Syahrin.
  5. Pembalap Spanyol Maverick Vinales meraih pole sekaligus memenangkan balapan di Sirkuit Losail musim lalu. Di posisi kedua ada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

News Feed