by

Akhirnya, Komplotan Pencuri Sapi Daerah Gowa Dan Sinjai Tertangkap

Wartasulsel. Net, – Tersangka anggota pencurian ternak (curnak) lintas kabupaten berhasil ditangkap personil polsek Tombolopao dibawah pimpinan Wakapolsek Iptu Bambang.S bersama Kanit Reskrim Aiptu Syahruddin, Rabu (14/3/2018) lalu.

Tersangka MM (27) adalah warga Kecamatan Sinjai Barat diketahui kerap kali melakukan aksi di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Gowa, sebelumnya ketiga rekan sekomplotannya telah divonis bersalah di pengadilan.

wartasulsel

Dari laporan polisi, Personil Reskrim Polsek Tombolopao melakukan penyelidikan mencari, mengumpulkan alat bukti dan petunjuk serta keterangan saksi yang hasilnya terang mengarah kepada MM.

Hingga dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Tombolopao pada tahun 2016, kata kanit Reskrim, Aiptu Syahruddin.

MM melakukan pencurian hewan ternak berupa dua ekor sapi milik salah satu warga Lappara’na Desa Bolaromang Kabupaten Gowa tahun 2013 silam.

Diperolehnya informasi maka mengenai keberadaan MM di Papua barat, Kapolres Gowa Akbp Shinto Shilitonga, SIK.,MSi, langsung memerintahkan Kapolsek Tombolopao Akp. Hasran untuk mengerahkan anggotanya ke Papua Barat dan melakukan penangkapan disana.

Dari informasi pihak Kepolisian, pengejaran sampai ke Manokwari berakhir dengan penangkapan tersangka tanpa perlawanan.(red ws).

News Feed