by

Terus Bergerak, TP-PKK Takalar Sosialisasi Pemanfaatan Hidroponik

Takalar,Wartasulsel.net, – Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Takalar,  Dr. Irma Andriani,  S.Pi., M. Si terus berpacu dengan waktu melaksanakan berbagai program Kerja TP PKK. Hari ini Rabu, 14 Maret 2018 beliau dengan Tim melakukan Sosialisasi pengembangan pemanfaatan pekarangan melalui sistem hidroponik yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan di Bidang Konsumsi dan Keamanan.

Dalam kegiatan ini pihak Dinas Ketahanan Pangan mengundang Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kab. Takalar sebagai peserta sosialisasi yang ditempatkan di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya Ibu Irma mengatakan agar setiap Kelompok Wanita Tani (KWT) mempunyai produk unggulan dan bercocok tanam secara hidroponik untuk peningkatan ekonomi keluarga. Beliau pun berharap agar dibuat pilot project sebagai salah satu sistem tanam percontohan di Takalar.

Foto : Ketua TP PKK Takalar Dr. Irma Andriani,  S.Pi., M. Si saat sosialisasi pengembangan pemanfaatan pekarangan melalui sistem hidroponik

Setelah kegiatan Sosialisasi, Ketau TP PKK dan Tim melakukan anjangsana ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalam Anjangsana ini, ibu Ketua TP PKK diterima oleh Kepala Dinas PMPD H.  Andi Guntur Hakim, S. Sos., MM dan seluruh Kepala Bidang Teknis masing-masing.

Dalam Anjangsana ini ibu Irma berharap agar dalam Kegiatan atau program Kerja yang terkait dengan kader di Desa dan Kecamatan bisa membangun kerjasama dengan TP PKK Kabupaten,  Kecamatan maupun TP PKK Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas PMPD sendiri mengatakan bahwa Dinas PMPD sangat welcome dengan program Kerja PKK ini dan siap melakukan kolaborasi program baik itu di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani bersama pada saat pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar beberapa hari yang lalu.(D’Baji.B/red ws)