by

Drag Bike Capai Finish Di Sirkuit Parang Calele, Pandi Pendol Asal Semarang Raih Juara

Takalar, Wartasulsel.net, – Drag Bike yang digelar di sirkuit Parang Calele Sanrobone resmi berakhir. Event balap motor yang dilaksanakan oleh Anak Dari mantan Bupati takalar.H M Yasin Ibrahim Rewa (YIR) selama dua hari, 10-11 Maret 2018, diikuti sedikitnya 500 rider yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Hasilnya, pemenang Pembalap dari Semarang, Pandi Pendol berhasil naik podium sebagai juara umum dengan nilai 119 poin.

Yasin Ibrahim selaku penyelenggara event tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam pelaksanaan even ini. “Luar biasa animo masyarakat kita. Tak cuma rider, tapi penonton yang hadir sangat membludak.”, kata Yasin sesaat setelah menyerahkan tropi kepada para pemenang, Minggu (11/3/2018).

Meski status Juara Umum disabet pembalap dari daerah lain, namun YIR, sapaan Yasin menuturkan bahwa rider lokal tak kalah hebatnya dari rider nasional.

“Pembalap lokal kita luar biasa. Kemampuan mereka luar biasa. Tinggal Sarana penunjang kita yang belum maksimal,”tukas YIR.

Beberapa kelas yang dipertandingkan digelaran ini, sebenarnya cukup didominasi pembalap lokal Takalar. Setidaknya, rider lokal yang bersaing dengan rider nasional adalah Rainal Pahlevi, Ancha Sinchan dan beberapa pembalap lokal lainnya.(Laporan:P5/red ws).

News Feed