by

Aksi Indonesia Muda Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Kampung Eks-Kusta

Wartasulsel. Net, – Aksi Indonesia Muda (AIM) menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Dangko Jongaya, Kelurahan Ballangbaru Makassar (kampung eks-kusta), Sabtu (10/3) bekerja sama dengan HMJ Keperawatan Gigi Poltekkes Makassar, Pemerintah Kota Makassar, dan puskesmas Tamalate.

Kegiatan ini bertujuan mengubah pola pikir masyarakat umum tentang Dangko sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan Masyarakat Dangko.

wartasulsel wartasulsel

Pasalnya masih banyak masyarakat yang berfikiran negatif terhadap masyarakat Dangko yang sebagian besar mantan penderita kusta. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis warga juga diberikan obat bagi yang membutuhkan dan setelah pemriksaan warga diberikan lunch box.

Anak – anak juga diberikan kesempatan untuk memeriksakan gigi mereka dan diberi bingkisan.

Selain pemeriksaan gigi dan kesehatan, HMJ keperawatan gigi POLTEKKES MAKASSAR memberikan penyuluhan tentang kesehatan gigi kepada adik – adik dangko di Rumah Baca.

Pendapat warga dari kegiatan AIM bahwa kegiatan ini sangat membantu dan diharapkan dapat terus berlanjut, tutupnya.(Laporan:Nurfika/red ws).

News Feed