by

Pesan Religi : Kita Berbeda, Tapi

Wartasulsel. Net,  – Keberadaan manusia ciptaan Allah adalah laki-laki dan perempuan, bersuku-suku, berbeda warna kulit, berbeda jenis rambut, berbeda adat kebiasaan, berbeda keinginan, berbeda pola pikir, dsb. Perbedaan itu adalah rahmat Allah. Perbedaan ini akan menjadikan setiap manusia akan saling melengkapi satu dengan lainnya dan sekaligus ada saling ketergantungan.

Dalam kehidupan berumah tangga sebagai lingkungan masyarakat terkecil, hikmah perbedaan itu menjadi sangat nyata. Suami istri yang berbeda, tidak saja jenis kelaminnya, tapi juga dalam berbagai aspek.

wartasulsel wartasulsel

Kelembutan seorang istri, keindahan dan daya tariknya, keangkuhannya dan egoisnya (kalau ada), menuntut seorang suami yg dapat mengerti dan dapat menutupinya Sebakiknya suami yang gagah perkasa, cepat marah, kurang peduli (kalau ada) dapat ditutupi istrinya dengan bijak.

Allah telah menggariskan perbedaan dalam banyak ayat-Nya. Perbedaan akan melahirkan rasa syukur, rasa peduli, dan rasa kasih dan sayang. Perbedaan menjadikan kehidupan kita ini bervariasi dan menarik. Ada kegembiraan dan ada pula kesedihan. Ada kemenangan dan ada pula kegagalan. Semua adalah ujian dan tantangan yang harus dihadapi.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wamin aayaatihii an khalaqalakum min anfusikum azwaajaa, litaskunuu ilaihaa waja’ala bainakum mawaddataw warahmah (QS Ar-Ruum 30:21). Artinya: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan pasangan2 untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya dan Dia menjadikan manjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang.

NIKMATI PERBEDAAN YANG SALING MELENGKAPI KAU DAN ORANG-ORANG TERDEKATMU.

News Feed