by

Gerakan Masyarakat Peduli Sampah Digelar Pemda Palopo

Wartasulsel. Net,  Palopo – Pemerintah Daerah Kabupaten Palopo melakukan kegiatan Gerakan Masyarakat Palopo Peduli Sampah, Minggu 4 Maret 2018. Kegiatan yang dipelopori oleh Pjs. Walikota Palopo, Andi Arwin, S.STP tersebut guna merubah pola pikir masyarakat dan Membuat Masyarakat Palopo menjadi peduli akan lingkungan.

Kegiatan ini berlansung dari pagi hingga selesai, ratusan masyarakat dan dinas meramaikan acara gerakan peduli sampah itu. Seperti kegiatan tiap minggunya senam sehat car free day yang di laksanakan oleh pemerintah kota palopo dan akan di lanjutkan dengan gerakan peduli sampah. Dengan membawa sampah dari rumah dan selanjutnya sampah di pilah terlebih dahulu, yakni plastik-plastik, botol, pecahan kaca dan lain lain, sampah kering yang bisa di daur ulang dan bernilai jual untuk di serahkan di arena Car Free Day.

Kepala Pjs Walikota Palopo, Yusef Eka Darmawan mengatakan bahwa untuk mendukung program peduli sampah yang pelaksanaannya secara simbolis Minggu pagi ini , ke car free day dan dilakukan penanda tangan MoU tentang masalah persampahan.

Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan BPJS Kesehatan, menandatangani MoU tentang sampah. “Kreatifitas ini sangat berpengaruh bagi masyarakat di harapkan kedepanya agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kesehatan”, ucap Yusef.(sb.nkrikucom/redws).

 

News Feed