by

Ribuan Ahli Akan Di Libatkan Di Rumah Produktif IYL -CAKKA

WARTASULSEL.NET, – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4,Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL -Cakka) benar benar visioner dalam bidang ekonomi.lihat saja program bidang ekonomi yang di gagaskannya.

Program itu di namakan Rumah Produktif.saat kampanye terbatas maupun saat silaturahmi ,Ichsan yang pernah menjabat dua periode Bupati gowa tersebut mulai memperkenalkan Rumah Produktif kepada warga.warga yang mendengar pemaparan Ichsan di buat tercengan.

Inovasi Ichsan-Cakka berbuah program yang sudah di nanti-nanti kan pelaksanaanya ini.Di jelaskan Ichsan ,Rumah Produktif di ibaratkan rumah sakit atau puskesmas.

“kalau orang sakit datangnya ke puskesmas.Nah kalau orang mau bekerja atau membuka peluang wira usaha ,maka solusinya datangi Rumah Produktif kami,” papar Ichsan memulai penjelasannya.

Lalu Bagaimana Rumah Produktif tersebut memberi mamfaat kepada warga.Di Rumah Produktif akan tersedia para tenaga-tenaga ahli.seperti ahli pertanian,perikanan,industri ,keuangan,ahli marketing dan lainnya.

para ahli memberi pendampingan ,kosultasi dan bahkan menbimbing para calon wirausahawan.

“Misalnya warga Takalar yang mau berbisnis rumput laut.Nanti oleh para ahli di Rumah Produktif ,akan di ajari cara mengolah rumput laut,menjadi makanan jadi,kosmetik atau di olah menjadi yang lainnya,” jelas Ichsan.

“Kemudian juga para ahli ini juga akan mengajari bagaimana cara berbisnisnya ,pembiayaannya hingga bagaimana cara pemasarannya,”sambung Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 ini.

Di tambahkan Ichsan,nantinya akan ada 1.250 tenaga ahli yang di siapkan.Mereka akan di sebar di seluruh Rumah Produktif di setiap desa se Sulsel.”Tiap kecamatan maupun desa di sulsel ada Rumah Produktif.para ahli itu profesor,doktor hingga dosen-dosen muda yang berkompeten di bidangnya,”tutur Ichsan.

Para ahli tersebut juga berasal dari sejumlah lulusan perguruan tinggi di Indonesia yang punya di siplin keilmuan sesuai kebutuhan atau potensi di setiap kecamatan dan desa,”tutup Ichsan.(Anto/Red ws).