by

MTQ Ke XXIII Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Langsung Oleh Bupati Takalar

Wartasulsel.net, – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIII Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2018 kemarin 19/2 telah dibuka resmi oleh Bupati Takalar di Tribun Lapangan H.Makkatang Daeng Sibali yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan yang dibuka secara resmi itu, dihadiri Kabid Pendidikan Kemenag Provinsi Sulsel DR.H.Rasbi,SE.,MM, Sekda Takalar DR.Ir.H.Nirwan Nasrullah,M.Si dan Kepala Kemenag Takalar Dra.Hj. Adliah,SH, serta Tokoh-Tokoh Agama lainnya.

Penyematan Id Card Ke Panitia Pelaksana oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt. MM

Kekompakan kita mencatat bahwa kegiatan program penunjang salah  satunya adalah Gerakan Baca dan Hafal Al-Qur’an yang sangat sinkron dengan kegiatan MTQ demi kemajuan agama dan ruh manusia menjadi manusia lebih baik serta tidak terpengaruh dunia luar yang tak mendidik, ungkap Bupati Takalar dalam sambutannya.

Sementara Kepala Kemenag Takalar selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa MTQ ini diikuti oleh 200 orang peserta lebih dari 7 Cabang yang akan diperlombakan dan pesertanya adalah yang terbaik nantinya akan mewakili seluruh kecamatan yang ada di Takalar.

Lanjutnya lagi, bahwa perlombaan ini ditempatkan pada tiga lokasi kegiatan lomba yakni di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Masjid Agung, dan Kantor Kemenag Takalar, ungkap Dra. Hj.Adliah,SH.(*)