by

Bupati Takalar : Masjid Bisa Dijadikan Tempat Belajar PAUD

Wartasulsel.net, – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIII Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2018 kemarin 19/2 telah dibuka resmi oleh Bupati Takalar di Tribun Lapangan H.Makkatang Daeng Sibali yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan yang dibuka secara resmi itu, dihadiri Kabid Pendidikan Kemenag Provinsi Sulsel DR.H.Rasbi,SE.,MM, Sekda Takalar DR.Ir.H.Nirwan Nasrullah,M.Si dan Kepala Kemenag Takalar Dra.Hj. Adliah,SH, serta Tokoh-Tokoh Agama lainnya.

Pembinaan Al-Qur’an dimulai dari anak usia dini, dan Masjid itu bisa dipakai belajar untuk PAUD (pendidikan Anak Usia Dini) dan soal anggaran bisa juga di biayai oleh Dana Desa, dan ini menjadi angin segar bagi kalangan generasi Qur’ani di Takalar, karena selama ini salah satu kendalanya tidak adanya tempat kegiatan PAUD itu dilaksanakan, terang Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan kemarin itu, Bupati Takalar juga memerintahkan agar Masjid juga dijadikan temapt belajar PAUD, kemudian Bupati Takalar H.Syamsari juga menyinggung untuk fokus di hasil padi.

Kabid Pendidikan Kemenag Provinsi Sulsel DR.H.Rasbi,SE.,MM, mengungkapkan bahwa selama ini Takalar tidak masuk dalam hitungan soal MTQ, akan tetapi melihat kondisi saat ini para peserta hampir ada utusan masing-masing dari tiap kecamatan maka Kabid Pendidikan Kemenag Provinsi Sulsel makin optimis dengan kegiatan ini, ungkapnya.

Ditempat yang sama, saat tim wartasulsel saat meminta keterangannya terkait perlombaan MTQ tersebut, Sirajuddin Bantang,S.Pdi selaku Tokoh Agama mengungkapkan Rasa Syukurnya dan sangat mendukung apalagi terkait Bupati Takalar menjelaskan tentang PAUD ini sangat sinergi dengan pencanangan Gerakan Baca dan Hafal Al-Qur’an, tuturnya

Dan kedua sambung Sirajuddin Bantang berharap semoga kegiatan ini tidak berhenti hanya di Perlombaan tapi bagaimana di Masjid-Masjid di dusun-dusun pendalaman Al-Qur’an makin tertanam dan lantunan Al-Qur’an makin sering terdengar di tiap-tiap warga di Takalar, tutupnya.(*)