by

Tolak Politik Uang Dan SARA Dalam Deklarasi Panwas Takalar

WARTASULSEL. NET,  – Dalam rangka menjaga keamanan Pilkada 2018 dari Money politik dan isu Sara, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Takalar telah menyelenggarakan Dekalarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang & Politisasi Sara pada Pilkada 2018.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos.

Deklarasi berlangsung hanya sehari di Gedung PKK Kab. Takalar dan diikuti 50 peserta dari perwakilan partai dan Organisasi Pemuda di Kabupten Takalar, Rabu, 14 Februari 2018 hari ini.

Deklarasi juga dirangkaikan dengan Pembacaan Deklarasi yang dipimpin secara langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Takalar Ibrahim Salim dan penandatanganan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Isu Sara.

Ketua Panwaslu Kab. Takalar Ibrahim Salim, S.S dalam kesempatannya mengatakan bahwa Deklarasi ini akan membawa kita pada pilkada yang damai. “Money politik adalah pelecehan terhadap hak asasi manusia karena hak asasi tidak dapat dinilai dengan materi,” ungkap Ibrahim.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar pada kesempatan sambutannya tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggaran pemilu baik dari tingkat Kabupaten Sampai ke tingkat Desa. “Deklarasi harus diwujudkan agar tidak ada kesalapahaman, siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita,” terang Wabup Takalar.(*)