by

Pesan Hari Ini : BELUMKAH SAATNYA?

WARTASULSEL. NET,  – Kekuasaan Allah dapat kita lihat dan rasakan dalam kehidupan kita. Siapapun dia, pasti merasakan bahwa tidak ada kekuasaan yang bisa menandingi kekuasaan Allah. Lihatlah hujan yang ada saat ini. Tidak ada yang bisa menyetopnya sedetik pun kalau Allah mengendaki. Tidak ada teknologi yang dibanggakan manusia untuk bisa menunda atau meredakannya.

Dengan memyadari berbagai kebesaran Allah, manusia yang beriman seharusnya bertambah ketaatannya. Hanya saja sebagian manusia melihat itu semua hanya fenomena alam biasa. Mereka tidak mau berpikir mengapa semua itu terjadi. Tidak sampai dalam pikiran dan keyakinan mereka bahwa Allah Maha Kuasa atas segala hal dan mengetahui apa yang ada dalam isi hatinya.

Allah menggugah kita dalam kitab mulia-Nya dengan menyeru manusia “Belumkah tiba saatnya?” Ayat ini memang ditujukan secara spesifik kepada orang-orang beriman mengapa belum bertambah khusu’ hatinya dalam mengingat Allah. Belumkah toba saatnya mereka bertambah taat kepada-Nya? Belumkah tiba saatnya mereka lebih mencintai akhirat daripada dunia yang sementara ini? Belumkah tiba saatnya mereka menyiapkan timbangan amal kebaikan yang lebih banyak?

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Alam ya’ni lilladziina aamanuu antakhsya’a quluubuhum lidzikrillaahi wamaa nazala minal haqq. (QS Al-Hadid 57:16). Artinya: Belum tibakah saatnya bagi orang-orang yang beriman untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka).

SUDAH TIBA SAATNYA BAGI KITA UNTUK SELALU MEMPERBAIKI DAN MENAMBAH KETAATAN.(Veni. H)