by

Pesan 20 Jumadil Awal 1439 H : “GAJI POKOK”

WARTASULSEL.NET, – Dalam salah satu cermah Subuh, Ust. Haris Hasan mengatakan bahwa ada orang yang beribadah pas-pasan. Mereka melaksanakan semua ibadah wajib termasuk shalat lima waktu di mesjid. Hanya saja mereka malas melakukan ibadah sunnah. Menurut beliau ini seperti orang yang hanya menerima gaji pokok saja.

Setiap orang tentu ingin memperoleh gaji tambahan atau berupa bonus selain gaji pokok. Seringkali gaji tambahan ini lebih besar bahkan bisa beberapa kali lipat. Nah, bagi mereka yang melaksanakan ibadah tambahan, seperti shalat sunnat sebelum dan setelah shalat wajib, puasa sunnah, selalu bersedekah, banyak membaca dan mentadaburi Al-Qur’an, senantiasa membantu orang yang memerlukan maka mereka mereka akan mendapat tambahan pahala yang berlipat ganda.

Allah seringkali mengatakan dalam kitab mulia-Nya bahwa usaha untuk menuju akhirat harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan kerja keras. Kadang digambarkan dengan kerja yang susah payah. Namun Allah juga mengatakan akan memudahkan mereka yang ingin mencapai keinginannya. Jadi, kalau kita ingin kehidupan akhirat maka akan diberikan jalan ke sana. Namun sebaliknya bagi yang ingin dunia, akan ada kemudahan juga.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Kullan numiddu haa ulaai wahaa ulaai min ‘athaai rabbik. wamaa kaana ‘athaau rabbika mahzhuuraa (QS Al-Israa 17:20). Artinya: Semuanya, baik golongan ini (ingin dunia) dan golongan itu (ingin akhirat), Kami berikan bantuan dan kemurahan Tuhanmu. Dan kemurahan Tuhanmu tidak dapat dihalangi.

CARILAH TAMBAHKAN PAHALA DENGAN MELAKUKAN KERJA KERAS DALAM BERIBADAH.(Prof.Veni.H)