by

Ini Manfaat Konsumsi Cokelat Bagi Kesehatan

WARTASULSEL.NET, – Biji kakao yang merupakan bahan utama cokelat kaya akan flavanols, sebuah senyawa alami neuroprotektif. Para ahli mengungkap, orang lanjut usia yang mengonsumsi asupan flavanol dari biji kakao menunjukkan perbaikan pada kognitif umum serta daya ingat lebih baik dibandingkan yang tidak.

“Studi menunjukkan, konsumsi flavanols secara rutin dapat meningkatkan kinerja kognitif, menjaga volume darah, serta menjaga kesehatan kardivaskular yang baik untuk orang lanjut usia,” kata Valentina Socci, salah satu peneliti dari Universitas L’Aquila, Italia. Manfaat kakao lainnya yakni menguntungkan Anda yang punya masalah tidur akut akibat jam shifting kerja.
“Meski begitu, cokelat juga memiliki efek samping”, kata Michele Ferrara, salah satu peneliti dari Universitas L’Aquila, Italia. Cokelat memiliki nilai kalori yang tinggi, senyawa kimia inheren seperti kafein dan kandungan gula yang bisa meningkat kadar lemak dan gula dalam tubuh. Maka dari itu, konsumsi cokelat boleh-boleh saja asal tidak perlu sampai berlebihan ya, Moms. 1-2 cokelat per hari misalnya, tidak masalah.(wartakesehatan/redws)