by

Akhirnya Gadis Cilik Argentina Ditemukan, Hari Ini Ada Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Jajaran Polres Tana Toraja menindak lanjuti Informasi adanya WNA (Warga Negara Asing) Gadis Cilik asal Argentina yang bernama Alum Lagone Avalus berusia 7 tahun. Selasa (6/2/2018).

Polres Tana Toraja langsung menindak lanjuti hal tersebut dengan melakukan upaya pencarian dalam waktu 2×24 jam dan berhasil menemukan anak tersebut yang ditemani oleh ayah kandung bernama Jorge Langone dan pasangannya bernama Candela Gutierrez bertempat di Wisma Sallebayu Restaurant dan Bungalows Kelurahan Panta’nakan lolo Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara.

Diinformasikan bahwa sang ayah bersama pasangannya Candela Gutierrez menculik Alum saat berada di sekolahnya. Pasangan itu membawa Alum yang masih berusia 7 (tujuh) tahun keluar dari Argentina secara ilegal.

Kemudian Mereka mulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia hingga masuk ke Indonesia melalui Batam. Perjalanan di Indonesia mereka mulai Batam ke Jakarta, Enrekang sampai akhirnya mereka berada di Toraja.

Informasi yang diperoleh dari Ibu kandung Alum bernama Elizabeth, bahwa ayahnya telah membawa Alum ke luar Argentina pada 4 Juni tahun lalu dan sejak saat itu saya tidak pernah mendengar kabar tentang Alum lagi. Dia telah menjauhkan Alum dari sekolah, keluarga, dan saya sebagai ibunya.

Kapolres Tana Toraja bersama Kasat Serse dan jajarannya tiba di Makassar hari ini 7/2/2018 dengan membawa Ayah Alum, Alum dan Pasangan Ayahnya untuk diserahkan ke Polda Sulsel. Selanjutnya akan digelar konferensi pers terkait hal tersebut.(*)

News Feed