by

Cuaca Ekstrim, Puluhan Rumah Rusak Kena Angin Puting Beliung Di Galesong

WARTASULSEL.NET, – Cuaca yang ekstrem terjadi sore tadi, mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun lambutoa Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong, Takalar mengalami kerusakan akibat dahsyatnya terpaan angin puting beliung pada sore tadi.(6/2/2018).

Kondisi rumah yang rusak tersebut dari pantauan awak media wartasulsel.net, kerusakan rumah warga itu bervariasi. Namun secara umum rata-rata kerusakan rumah yang dialami warga yaitu pada atap rumah dan dinding rumah warga.

wartasulsel wartasulsel

Dari pantauan tim media wartasulsel.net di lokasi, dan saat meminta keterangan salah satu warga Daeng Maliang, mengatakan “Angin tadi itu sangat kencang, sampai-sampai rumah saya yang hanya rumah panggung terasa goyang saat Saya berada diatas, ungkap Daeng Maliang yang juga korban salah satu rumah yang atap rumahnya roboh tertimpa angin puting beliung.

Dikabarkan pula, setelah sebelumnya di daerah ini diberitakan terkait hempasan ombak yang besar hingga menimpa rumah yang akhirnya membuat rumah roboh, sekarang warga kembali dikejutkan dengan angin puting beliung hingga membuat warga di Dusun Kampung Beru dan Dusun Lambutoa menjadi panik dan ketakutan.

Saat kejadian, dari keterangan warga lainnya yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan saat kejadian itu terjadi, ada warga berteriak “Alla’na AnRai Dato” (artinya di sela-sela rumah saja Wahai penguasa angin lewat anginnya), ungkapnya.

Sore hingga jelang malam, sejumlah warga masih mendatangi lokasi tersebut dan membantu tetangga atau korban yang terkena musibah angin puting beliung itu dengan salah satunya membersihkan puing puing bangunan yang rusak itu.(Iqbal/red ws)

News Feed