by

Aliansi UNM Unras Dan Cuci Almamaternya, Ini Alasannya

WARTASULSEL. NET, – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (BEM UNM) bersama 9 Lembaga Kemahasiswaan se-UNM melakukan aksi penolakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbayar di depan menara Pinisi UNM, Jl. Andi P. Pettarani, Senin kemarin(05/02/2018).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan itu melibatkan ratusan mahasiswa dari berbagai lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari fakultas – fakultas yang di UNM.

Aksi simbolik ditandai dengan mencuci almamater sebagai tanda birokrasi kampus telah banyak mengeluarkan kebijakan yang dianggap mencederai orientasi dari pendidikan sehingga dianggap perlu untuk dibersihkan karena sudah kotor. Spanduk pun dibentangkan.

“Aksi ini merupakan aksi simbolik sebagai bentuk protes kami terhadap birokrasi yang sudah bertindak semena-mena dan menjadikan kampus sebagai tempat komersialisasi, serta melenceng dari orientasi pendidikan dan Undang undang Sistem Pendidikan Nasional RI  (UU Sisdiknas).

Maka sikapi hal tersebut aliansi ini menganggap kampus UNM telah kotor dan layak untuk disucikan kembali, makanya kami mencuci almamater”, kata salah satu peserta aksi.(*nkriku/redws)