by

Terapkan Teknologi Informasi Ke Warga, MIB-ADE’PITUE Gelar Pelatihan Di SMAN 25 Bone

WARTASULSEL.NET, – Mahasiswa merupakan pelajar yang mempunyai derajatnya paling tinggi, tentunya menjadi Mahasiswa tidak mudah. Sebagai mahasiswa harus berpegang teguh pada tridarma perguruan tinggi dan sumpah mahasisa. Salah satu penerapan tridarma perguruan tinggi yaitu “pengabdian kepada masyarakat”. Oleh karena itu Mahasiswa Informatika Bone ADE’PITUE STMIK DIPANEGARA MAKASSAR. Mengadakan kegiatan yang bersifat pengabdian kepada masyarakat guna terwujudnya tridarma perguruan tinggi dalam zaman yang modern ini.(3/2/2018).

Pengetahuan mengenai teknologi informasi haruslah dimiliki oleh setiap orang di zaman modern ini, banyaknya penyalahgunaan terhadap Teknologi mengakibatkan kekhawatiran yang mendalam bagi beberapa orang tua yang beranggapan Teknologi hari ini dapat merusak moral generasi muda khususnya di Kabupaten Bone.

wartasulsel
Suasana Stand Panitia Pelaksana

Oleh karena itu Sekelompok Mahasiswa yang berasal dari Bone dan tergabung dalam organisasi kedaerahan (ORGANDA), Mahasiswa Informatika Bone ADE’PITUE STMIK DIPANEGARA MAKASSAR, mengadakan kegiatan yang bersifat Pelatihan teknologi informasi.

Pelatihan tersebut bernama Goes To School #9 dengan tema “TECHNOLIFE” Implementasi Peranan Teknologi Informasi Dalam Menjawab Tantangan Zaman” Tepatnya Di SMA NEGRI 25 BONE.Desa Bengo Kecamatan Bengo Kabupaten Bone. Yang akan dilaksanakan tanggal 5 – 14 Februari 2018 nantinya.

Dalam kegiatan ini siswa dan masyarakat dibina agar dapat paham tentang Ilmu Pengetahuan Teknologi (IT). Adapun materi yang diajarkan berupa, Perangkat lunak aplikasi kantor (Microsoft Office) , Desain Grafis (Corel Draw X7), Editing Video (Adobe Priemere Pro), dan teknik pengkabelan jaringan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah jam pulang sekolah. Jadi maksud dari di adakannya kegiatan ini agar supaya siswa dan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan Ilmu Teknologi (IT), agar pemanfaatan teknologi informasi dapat dimanfaatkan dengan bagaimana mestinya, dan juga membuat kita tidak ketinggalan pengetahuan tentang teknologi di erayang serba modern ini.

Pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk generasi muda agar dapat memanfaatkan potensi diri masing masing dan Menjauhi budaya-budaya yang tidak sesuai dan relevan dalam kebudayaan kita.

Salah satu yang menjadi penyemangat Mahasiswa Informatika Bone Ade’pitue STMIK Dipanegara Makassar dalam melaksanakan kegiatan ini, mereka menanamkan prinsip dalam dirinya yaitu “Lokka Sappa Deceng Lisu Mappideceng” yang artinya Pergi menimbah ilmu di perantauan dan Tidak lupa untuk kembali ke tempat asalnya untuk membagi ilmu yang didapatkanya.(*M.Nuryasin)

News Feed